Pemanfaatan Platform Digital Kemitraan KIM.ID oleh Dinas Kominfo besinergi dengan FK-KIM Sidoarjo

  • Jul 12, 2024
  • Mn. ROIS
  • BERITA DAERAH

Sosialisai pemanfaatan web kim.id untuk Komunitas Informasi Masyarakat untuk Desa/Kelurahan terus di genjot oleh Dinas Kominfo kabupaten Sidoarjo dengan bersinergi FK-KIM Kab. Sidoarjo. Kegiatan sosislisasi pemanfaatan Digital Kemitraan web kim.id di bagi 5 (lima) sesi oleh Dinas Kominfo Sidoarjo pasca Launcing Sosialisasi dan perkenalan Pengurus FK-KIM Kabupaten Sidoarjo. Agenda Sosialisasi ke Desa/Kelurahan se-wilayah Kabuapten Sidoarjo di bagi beberapa Kecataman dalam satu sesi mulai dari 3 sampai dengan 4 kecamatan persesinya dengan menghadirkan seluruh desa di wilayah kecamatan masing-masing, dalam sesi-sesi ini penakanan sosialisasi lebih ke teknis dan membuka ruang tanya jawab ke para audien agar lebih jelas dan memahami pentingnya peran KIM di era digital saat ini. 

Sesi kedua kemarin menghadirkan seleruh desa dari emapat kecamatan yaitu : Kecamatan Buduran, Kecamatan Sidoarjo, Kecamatan Candi dan Kecamatan Tanggulangin melalui media Zoom Meeting dan Streaming live kanal Youtube Pemkab Sidoarjo. Acara di buka langsung oleh Kepala Dinsa Kominfo Kabupaten Sidoarjo ibu Dra. NOER ROCHMAWATI, M.Si sebagai Narasumber dari FK-KIM Kabupaten Sidoarjo Sdr. Dr. Fajar Pradita,S.Kom.,MM. selaku Sekretaris FK-KIM Sidoarjo dan di moderatori Sdri.Riezcha Hanindita dari salah satu Penyiar Radio FM VOS (Voice Of Sidoarjo) yang di laksanakn pada hari Kamis, 11 Juli 2024 mulai pukul 08.00 - 12.00 WIB di gedung Command Center Sidoarjo.

Kegiatan ini akan terus berlanjut sesuai jadwal yang di agendakan oleh Dinas Kominfo Sidoarjo agar sosialisasi ini bisa optimal dengan tujuan Masyarakat Sidoarjo memahami dan membentuk KIM di wilayah desanya masing-masing sehingga arus informasi bisa menjadi dua arah antara penyelenggara Pemerintahan mulai dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten sekaligus mampu meminimalisir hoaks juga bisa membangkitan potensi yang ada di wilayah desa di kabupaten Sidoarjo.

untuk informasi dan dokumentasi lebih lengkapnya kegiatan sosialisasi sesi 2 kemarin bisa di lihat di Kanal Youtube Kabuapten Sidoarjo.

Link Kanal Youtube Kab. Sidoarjo Click />> Youtube Pemkab Sidoarjo