Sosialisasi Pemanfaatan Platform Digital Kemitraan bagi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Bersama FK-KIM Kabupaten Sidoarjo.

  • Jul 09, 2024
  • Mn. ROIS
  • BERITA DAERAH

Dinas Kominfo Kabupaten Sidoarjo mulai mensosialisasikan sekaligus mendorong Pemerintahan Desa/Kelurahan di wilayah kabupaten Sidoarjo untuk ikut serta menyebarkan informasi terkait Program dari Kementerian Kominfo Pusat tentang Platform Digital KIM ini.

Platform Digital KIM adalah sebuah wadah kolaboratif yang menghubungkan berbagai pemangku kepentingan dari komunitas masyarakat untuk saling berbagi informasi, pengetahuan, dan sumber daya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Karena di era digitalisasi saat ini peran KIM adalah salah satu organisasi kemasyarakan yang bisa menjadi solusi atas derasnya arus informasi yang mampu berperan aktif ke Masyarakat sebagai pendamping dalam setiap menerima informasi terkait dengan kebijakan Pemerintah juga dari stakeholder di wilayah kerjanya, agar informasi yang di terima bisa di pahami oleh masyarakat yang menjadikan bertambahnya wawasan dan pengetahuan untuk membawa perubahan yang positif dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. 

Kegiatan tersebut di mulai dengan Mensosialisasikan secara aktif dalam beberapa bulan ini baik dari pertemuan secara On Side juga On Line (Zoom Meting) yang sudah di agendakan dalam beberapa hari ini.

Di antaranya pada hari ini acara di adakan di gedung Commad Center yang di buka oleh Kepala Dinas Kominfo yang di wakili oleh Kepala Bidang IKP (Informasi dan Komunikasi Publik) Bapak Wildan dan di lanjutkan Nara Sumber dari FK-KIM Kabupaten Sidoarjo Sdr. M. Nanang Rois Selaku Ketua FK-KIM Kab. Sidoarjo sebagai Moderator Yang cukup Familiar di Kabupaten Sidoarjo Mbak Anita dari Staf Dinas Kominfo Sidoarjo yang mana acara ini juga di share melalui Zoom Meeting serta Kanal Youtube Pemkab Kabupaten Sidoarjo secara Live.

Kanal Zoom Meeting :

Topic: Launching Sosialisasi Launching Sosialisasi KIM (KIM)
Join Zoom Meeting
https://zoom.us/j/98050391121?pwd=T7pogk7ig3UFjPSFh6kWpYhb1Hes3e.1

Meeting ID: 980 5039 1121
Passcode: 952426

Agenda Sosialisasi selanjutnya akan di lanjutkan ke Acara BIMTEK (Bimbingan Teknis) sebagai Implementasi dari kegiatan sosialisasi tersebut di atas.

Untuk Informasi lebih lengkapnya bisa di lihat di Kanal Youtube Pemkab Sidoarjo.

Click Di sini :>> Youtube PEMKAB SIDOARJO